5 Bahaya Nonton Online Melalaui Smartphone

0
34

Siapa yang punya kebiasaan nonton online malalui smartphone harus baca artikel ini. Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti, tetapi apapun yang dilakukan dengan berlebihan pasti tak baik. Bahaya yang bisa timbul dari kebiasaan nonton secara online di sini juga bahaya kalau nonton secara onlinenya menggunakan smartphone sudah sangat akut alias sering sekali dilakukan. Kalau jarang-jarang dilakukan sih tak jadi masalah.

Bahaya Nonton Online Melalui Smartphone

Smartphone ditangan, berlayar lebar, kuota melimpah, daftar film baru banyak. Tentu kondisi semacam itu adalah kondisi yang sangat ideal untuk nonton secara online. Apalagi kalau ditambah satu resep lagi, sedang hari libur dan ingin bermalas-malasan. Sudah dapat dipastikan, nonton online bakal terjadi.

Hanya saja, kebiasaan nonton secara online malalui smartphone ternyata memiliki beberapa bahaya. Ada yang berbahaya untuk kondisi kesehatan dan ada pula bahaya pada smartphone. Nah untuk daftar lengkap bahayanya sebagai berikut:

  1. Bahaya bagi kondisi mata

Melihat layar smartphone secara terus menerus sangat tak baik bagi kondisi mata. itu sudah menjadi rahasia yang diakui oleh semua ahli kesehatan. Cahaya yang ditimbulkan layar smartphone jika terus menerus mengenai mata bakal menjadikan kondisi mata jadi tak baik. Selebihnya, kamu juga bisa mengalami masalah susah tidur. Mata sulit sekali untuk terpejam.

  1. Gelisah dan susah tidur

Masih seputar kondisi kesehatan, kamu yang terbiasa nonton secara online sebelum tidur menggunakan smartphone pasti mengalami masalah pada tidur. Kamu pasti sulit untuk tertidur. Hal ini diakibatkan oleh mata yang terlalu sering terpancar sinar layar ponsel. ada baiknya, satu jam sebelum kamu tidur. Hentikan aktivitas nonton kamu. jauhkan ponsel dan cobalah memejamkan mata.

  1. Smartphone cepat rusak

Smartphone yang terlalu sering digunakan nonton secara online pasti cepat rusak. Mengapa? Sebab ponsel harus bekerja keras untuk selalu terhubung dengan jaringan internet setiap saat. Di saat yang bersamaan ponsel juga harus menjalankan banyak aplikasi. Diantaranya adalah aplikasi pemutar video, aplikasi browser dan lainya. Jadi bisa dipastikan bahwa kita seolah memaksa kinerja ponsel jika terus menerus digunakan untuk nonton streaming.

  1. Merusak baterai

Ini pasti segera terjadi. Baterai ponsel akan cepat habis jika digunakan untuk selalu terhubung dengan internet. Ingat, terhubung dengan internet itu menghabiskan banyak daya baterai. Jadi kalau kamu memaksa ponsel untuk digunakan nonton secara online secara terus menerus, baterai pasti cepat habis. Makin cepat habis berarti makin cepat melakukan pengisian baterai. Padahal, baterai itu memiliki jumlah maksimal berapa kali charger. Makin cepat kamu memenuhi jumlah maksimal, makin cepat pula kamu harus ganti baterai.

  1. Boros di kantong

Ini mungkin bahaya terakhir sekaligus bahaya bagi keuangan. Makin sering kamu nonton online, makin banyak pula kuota yang harus kamu beli tiap bulanya. Itu artinya pengeluaran kamu untuk kebutuhan kuota makin meningkat. Ada baiknya, kalau kamu ingin nonton video secara online. Lihat saja sekilas lalu download. Setelah di download baru bisa kamu tonton. Toh dengan di download selain hemat kuota, kamu juga bisa menontonya kapan saja. plus saat menonton kamu bisa mematikan koneksi internet. Jadi ponsel tak prlu terus-terusan bekerja keras.

Nah itulah beberapa bahaya nonton secara online jika terus-terusan dilakukan menggunakan smartphone. Pada dasarnya nonton secara online bisa dilakukan sesekali saja, tak perlu terus-terusan. Masih banyak halyang bisa dikerjakan ketimbang hanya nonton vidio streaming.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here