Secara teknis internet adalah salah satu sarana atau media yang digunakan pada sistem teknologi informasi, baik penyampaian ataupun penerimaan informasi. Internet juga memiliki dampak positif dan negatif, tergantung pengguna atau yang memanfaatkannya.

Dengan memanfaatkan internet, penyampaian informasi bisa lebih efektif dan murah. Bahkan komunikasi juga bisa dilakukan tanpa mengenal jarak dan waktu hanya dengan koneksi data untuk mengakses internet.

Berikut ini ada beberapa kelebihan teknologi informasi via internet:

  1. Lebih efisien dari segi jarak dan waktu

Hanya dengan mengakses internet melalui smartphone, berbagai informasi bisa dilakukan tanpa mengenal jarak dan waktu. Kapanpun dan dimanapun Anda bisa memanfaatkan internet sebagai teknologi baru untuk menyampaikan dan menerima informasi yang Anda butuhkan.

  1. Biaya relatif lebih murah

Mengakses internet tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan membeli kuota atau paket internet, Anda sudah bisa menggali berbagai informasi dari kemajuan teknologi saat ini melalui smartphone.

  1. Membuka peluang usaha

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, informasi apapun bisa Anda dapatkan melalui internet. Tidak terkecuali peluang usaha yang sedang Anda butuhkan. Ada banyak penawaran untuk menjadi pebisnis muda tanpa modal mahal, yang diperlukan hanya kemauan, tekun dan jujur.

  1. Mengasah kemampuan atau bakat yang tersembunyi

Dengan teknologi internet, Anda bisa menemukan berbagai informasi yang sekiranya dapat mengasah kemampuan atau bakat yang dimiliki. Dengan informasi yang didapatkan, Anda bisa mencobanya sesuai dengan keahlian sendiri. Kemungkinan besar bakat tersebut menjadi peluang usaha tambahan dan dipasarkan pula melalui internet.

  1. Lebih cepat, mudah dan praktis dalam mencari informasi

Kebutuhan informasi saat ini, kebanyakan orang memanfaatkan internet sebagai media andalannya. Menggali berbagai informasi yang dibutuhkan bisa dengan cepat, mudah dan praktis tanpa mengenal waktu dan tempat, dimanapun Anda bisa mencarinya sesuka hati.

Dengan hadirnya teknologi informasi berupa internet. Sesuatu yang dibutuhkan bisa dicari dengan lebih cepat, mudah dan praktis hanya dengan mengakses internet. Tidak hanya informasi secara umum, tetapi jenis informasi secara individu yang dibutuhkan pun bisa dicarinya hanya dengan memasukkan beberapa kata kunci dalam mesin pencari di halaman pertama dalam internet.

Kategori: Teknologi