Tips Memanfaatkan Teknologi Untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Teknologi terbaru 2018 kini berkembang semakin pesat. Mengingat banyak orang yang memanfaatkannya, baik untuk urusan pekerjaan, belajar juga untuk berbisnis. Sebagai pelaku usaha tentunya harus bekerja untuk memaksimalkan keuntungan dari setiap investasi, mengingat anda memiliki sumberdaya dan anggaran yang tidak terbatas. Berbicara mengenai efisiensi dan meningkatkan produktivitas karyawan salah satunya degan teknologi.

Untuk itu berikut ini ada beberapa tips memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas karyawan, diantaranya:

Ganti cara komunikasi di kantor

Salah satu cara untuk meningkatkan  efisiensi di dalam kantor anda bisa menggunakan software percakapan Skype for bussines. Hal ini memudahkan karyawan anda saling berkirim pesan tanpa harus berdiri menghampiri meja karyawan lainnya, sehingga sangat efektif waktu. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa memantau status keberadaan karyawan anda, mana yang sednag aktif atau tidak.

Instal video conferencing

Melakukan meeting diluar kantor biasanya akan sangat memakn waktu dan amalah akan menghabiskan waktu di jalan. Hal ini tentunya tidka efektif dan sangat melelahkan. Namun hal ini bisa anda atasi dengan menggunakan video call dan conferencing. Dengan begitu anda dapat mengadakan video conference dengan peserta meeting yang lainnya untuk mendiskusikan bisnis dengan memanfaatkan kenyaman kantor anda.

Upgrade penggunaan teknologi

Teknologi yang jadul tentunya akan membatasi kemajuan bisnis anda dan menghalangi karyawan anda untuk berkembang. Misalnya menggunakan telepon biasa, tentunya memiliki jaringan yang lambat sehingga produktivitas karyawan anda menjadi macet dan terhambat.

Untuk itu luangkan waktu anda untuk memperhatikan penggunaan teknologi, aplikasi atau perlengkapan kantor yang lainnya apakah sudah mengalami peningkatan atau tidak. Tidak harus merubah seluruh perangkat kantor, namun anda harus mengganti peralatan yang sudah usang. Selain itu pastikan software dan aplikasi yang kantor anda gunakan selalu up to date.

Itulah beberapa tips memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Anda bisa mencari informasi tentang teknologi terbaru 2018 untuk keperluan bisnis anda. Dengan begitu bisnis and adapat berjalan dnegan lancar dan sukse sesuai dengan yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *