Kebutuhan koneksi internet semakin banyak karena hampir setiap orang memiliki smartphone yang membutuhkan koneksi internet. Dengan semakin tingginya koneksi internet, maka setiap provider berlomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Selain provider, pabrikan router seperti TP Link, Netgear, Linksys, Archer dan  yang lainnya juga menyediakan beragam router wifi yang terbaik. Hal ini dikarenakan router wifi memiliki fungsi yang banyak jika dibandingkan dengan modem biasa. Jadi sekarang sudah banyak orang yang beralih ke router wifi untuk koneksi internetnya. Melihat hal ini, Google tidak ingin kalah dengan pabrikan router dengan resmi menghadirkan yang namanya Google Wifi.

Google Wifi adalah salah satu router terbaru yang dihadirkan Google yang sudah dilengkapi sistem built-in network dengan banyak keunggulannya. Keunggulan mulai dari mengoptimalkan jaringan koneksi wifi, bisa diakses oleh banyak perangkat smartphone, dan memberikan sambungan koneksi terbaik saat perangkat baru terhubung otomatis dengan router. Ditambah router ini diklaim mempunyai jangkauan yang luas dan membuat koneksi internet lebih stabil. Sedangkan untuk mobilitasnya, router ini bisa ditempatkan dimana saja sesuai keinginan.

Untuk masalah desain, Google Wifi memiliki desain elegan dengan bentuk silinder dengan lampu LED menyala pada bagian tengah yang terdapat logo Google. Dan ternyata, router dari Google ini merupakan lanjutan produk dari OnHub yang sudah dikembangkan sebelumnya sehingga produk Google Wifi ini jauh lebih baik dibanding OnHub dalam memancarkan sinyal kuat yang menghasilkan koneksi internet lebih cepat tanpa hambatan.

Untuk masalah keamanan, perusahaan sekelas Google pasti mempertimbangkan hal ini dengan sangat baik. Pihak Google juga menegaskan kalau produk Google Wifi ini tidak mengumpulkan data pengguna saat menggunakan koneksi internet. Jadi tidak perlu takut identitas anda diketahui orang lain karena Google selalu menjaga privasi konsumen.

Spesifikasi dari Google Wifi mulai dari support dual band wifi dengan kecepatan 802,11 ac sehingga bisa mempercepat penerimaan sinyal 5GHz menjadi lebih cepat. Spesifikasi lainnya seperti Ethernet Port dan juga Port USB dengan tipe C untuk charging. Dengan menggunakan Google Wifi yang secara otomatis menganalisis ruang udara yang bertujuan mencari band wifi terbaik sehingga anda bisa menikmati koneksi internet bersama keluarga tanpa lemot setiap hari.

Kategori: Teknologi