document imaging

Document imaging adalah salah satu teknologi atau layanan yang memungkinkan dokumen-dokumen cetak atau hardcopy diubah menjadi ke bentuk digital atau softcopy untuk memudahkan proses penglahan dokumen. Di era ini, segala sesuatunya bisa diselesaikan dengan menggunakan teknologi modern bahkan banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan teknologi modern untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Biasanya ada banyak sekali dokumen cetak yang ada di perusahaan-perusahaan dan terkadang sedikit membutuhkan waktu dan tenaga untuk mencari dokumen dari tumpukan file-file yang ada. Maka untuk mempermudah akses dan juga efektifitas akan lebih baik untuk mengubah dokumen-dokumen tersebut ke dalam bentuk digital sehingga bisa dicari dan diaskes dengan lebih mudah.

Lalu apa dan bagaimana sebenarnya dari proses document imaging? Layanan ini merupaka sebuah proses yang biasanya menggunakan alat sejenis scanner atau alat pemindai atau juga bisa menggunakan semacam kamera khusus untuk memindai gambar atau tulisan-tulisan dokumen hardcopy yang bisa berupa tulisan tangan atau hasil cetakan computer.

Dengan cara ini nantinya dokumen-dokumen akan diubah menjadi bentuk digital dan bisa disimpan dalam bentuk dokumen computer. Ada banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa diperoleh dengan mengubah dokumen cetak ke dalam bentuk digital dengan menggunakan layanan ini. Jadi untuk meningkatkan efektifitas dari kinerja, maka anda bisa mencoba menggunakan layanan ini untuk akses dan pengolahan dokumen yang lebih baik.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya adalah kemudahan untuk akses dan juga proses pencarian dokumen, kemudahan untuk membagikan dokumen kepada orang-orang yang membutuhkannya, bahkan data dokumen ini juga bisa diakses dengan lebih mudah oleh beberapa orang sekaligus.

Salah satu yang paling penting dari keuntungan layanan ini adalah tingkat keamanan yang lebih tinggi dimana dokumen bisa diberikan proteksi yang dapat berupa password sehingga hanya memungkinkan orang-orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. Salah satu penyedia jasa layanan document imaging ini yang bisa dicoba adalah RDS atau Reycom Document Solusi yang menggunakan teknologi masa kini yang memberikan solusi dokumentasi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *