Software penting yang harus di install pada komputer
Tak lengkap rasanya mempunyai komputer tanpa aplikasi, bagaikan motor tanpa bensin. Oleh karena itu komputer yang enak untuk di pakai haruslah mempunyai beberapa software penting yang harus di install. Namun apakah software itu, software merupakan perangkat lunak komputer yang bisa membantu anda untuk memaksimalkan fungsi komputer itu sendiri dan membantu anda dalam memecahkan suatu permasalahan serta membantu anda dalam bekerja. Saking banyaknya aplikasi yang tersedia untuk windows, untuk itu saya merangkum beberapa software penting yang harus di install pada komputer. Berikut ini adalah daftar software yang penting untuk di install pada komputer ataupun laptop anda :
  1. Aplikasi anti virus
Aplikasi ini berfungsi untuk melindungi segala bentuk data dalam komputer anda dari serangan virus dan malware. Contohnya : avira anti virus dan mse essenstial.
  1. Aplikasi dokumen
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk membuat berbagai jenis dokumen, seperti di perkantoran, salah satu aplikasi ini adalah microsoft office dan adobe reader.
  1. Aplikasi multimedia
Aplikasi ini berfungsi untuk mengolah file media seperti, pemutar musik, pemutar video dan pengolah gambar ataupun foto. Contohnya : K-lite media player classic dan adobe photoshop.
  1. Aplikasi Browser
Aplikasi ini sangat wajib untuk di install jika anda sering mengunjungi internet. Contohnya : mozilla firefox dan opera.
  1. Aplikasi arsip
Aplikasi ini berfungsi untuk mengekstrak beberapa file ke dalam satu folder. Fungsi ini di ibaratkan kita menaruh beberapa buku pada sebuah tas. Contohnya : winzip atau winrar.
  1. Aplikasi cleaning
Aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan file sampah pada komputer anda. Contohnya : cc cleaner.
  1. Aplikasi komplement
Apliasi ini merupakan aplikasi tambahan penyokong software utama supaya dapat bekerja secara maksimal, ontohnya : adobe flash player, direct dll. Demikianlah aplikasi penting yang harus di install pada komputer anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *