Para pengguna setia gadget sebagian pasti pernah mengalami kinerja Smartphone yang berjalan lemot atau sering loading bahkan mengalami hang. Hal ini terjadi salah satunya karena terjadi penumpukan data yang tidak terpakai. Untuk mengatasi hambatan kinerja seperti demikian kita harus pintar-pintar dalam memenej system operasi di smartphone kita. Ada banyak cara yang dapat dilakukan yaitu salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi yang dapat memaksimalkan atau memperbaiki kinerja secara instant dan otomatis. Nah, baiklah sekarang kita akan membahas aplikasi apa saja yang dapat membantu kinerja smartphone kita, disini saya akan bahas dan rekomendasikan untuk anda beberapa aplikasi yang dapat mempercepat kinerja smartphone khususnya yang berbasis Android.
1. Android Assistant

1

Android Assistant adalah aplikasi yang berguna untuk membersihkan data yang tidak terpakai pada Cache dan browser anda. Akan tetapi selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan perbaikan kinerja lainnya seperti mengakses file explorer, system clean, back up dan sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi ini silakan Download Android Assistant secara resmi disini.
2. Greenify

2

Aplikasi Greenify ini dapat mendeteksi mana aplikasi yang produktif dan mana aplikasi yang tidak produktif. Sehingga anda dapat mematikan aplikasi tidak produktif yang sedang berjalan secara multitasking dan tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara resmi klik disini.
3. Fast Reboot

3

Fast Reboot seperti namanya berfungsi sebagai aplikasi yang dapat mempercepat proses booting ketika anda melakukan restart pada android anda. Dalam cara kerjanya Fast Reboot memiliki kemampuan dapat mengefektifkan aplikasi ketika sedang start tuning. Untuk mendownload aplikasi fast reboot secara resmi silakan klik disini.

4. Watchdog

4

Aplikasi ini memiliki kegunaan dan kemampuan untuk menghemat penggunaan memory CPU. Untuk mendownload aplikasi Watchdog klik disini.

5. ROM Toolbox

5

ROM toolbox ialah suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengatur aplikasi yang sudah lama apakah itu akan disingkirkan dari memori atau tidak nantinya akan ada notifikasi. Untuk mendownload ROM toolbox ini silakan klik disini.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Teknologi